Progres Agro Park Klumpit, Aneka Buah Ditanam

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pengembangan Goa Nangka yang berada di dataran tinggi perbukitan Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, sebagai taman wisata Agro tengah dilakukan.

‎Sejumlah bangunan fisik, seperti tembok relief, papan nama bakal wisata berjuluk Agro Park Klumpit, ‎beserta pemerataan kontur tanah terus dirapikan. Selain itu, bagian Goa Nongko yang merupakan asal muasal gagasan wisata tersebut juga nampak direnovasi ulang.

Membawa tema Agro, dimana lekat dengan ciri tanaman sayur-mayur dan aneka buah-buahan‎ pun telah berangsur digarap. Tercatat sedikitnya sudah ada sekitar 200 aneka pohon yang berada di sekitar Agro Klumpit.

"Sudah ditanam buah, seperti Srikaya Jumbo, Klengkeng, Matowa dan Durian," ujar Kepala Desa (Kades) Klumpit, Syakur Rahman kepada blokTuban.com, Minggu (5/8/2018).

Kades yang juga sebagai prmborong proyek Agro Park itu menambahkan, setelah ditanami aneka pohon berbuah yang tak menutup kemungkinan akan ditambah jumlahnya, konsentrasi pengembangan Goa Nangka juga ditunjang dengan pembangunan sarana.

"Sementara untuk akses jalan masuk, dari TPT baru enam puluh persen," terangnya. [feb/rom]