Kirab Akbar Kimsin, Jalur Pantura Tuban Dialihkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Adanya kirab akbar puluhan Kimsin atau Dewa-Dewi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yang Mulia Kwang Sing Tee Koen yang diselenggarakan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, mengakibatkan Jalur Pantura Tuban dialihkan.

Pengalihan jalur tersebut dilakukan guna untuk menghindari acara kirab puluhan Kimsin yang dimulai dari TITD Kwan Sing Bio hingga melintasi jalur Pantura Jalan RE Martadinata dan jalan Panglima Sudirman Tuban.

Pantauan blokTuban.com, pengalihan jalur Pantura Tuban menuju Surabaya itu mulai dari Simpang Tiga Rest Area Jalan RE Martadinata Tuban. Semua kendaraan baik mobil pribadi maupun kendaraan truk besar tidak diperbolehkan untuk melintas jalan sepanjang depan kelenteng Kwan Sing Bio Tuban.

"Jalur kita alihkan sampai dengan kegiatan selesai," tegas IPDA Asik Samsul Hadi, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban, Minggu (5/8/2018).

IPDA Asik menjelaskan, untuk kendaraan yang akan menuju Surabaya dialihkan sejak dari simpang tiga rest area Tuban. Yang mana hari ini arus lalu lintas dialihkan Jalan Teuku Umar, Dr. Wahidin Sudirohusodo, M Yamin, Pahlawan dan sampai dengan Jalan Manunggal Selatan.

"Kalau untuk yang dari Surabaya ke Semarang dari simpang empat patung kita alihkan ke barat melalui jalan Letda Sucipto," tambahnya.

Sementara itu, selain jalan nasional sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tuban juga dialihkan, lantaran menjadi jalur kirab 59 Kimsin dari berbagai kota di Indonesia itu. Seperti jalan WR Supratman, Basuki Rahmad dan jalan Diponegoro, Kota Tuban. [hud/rom]

kirab2