Kandang Ayam Kebakaran, 10 Ribu Ayam Terpanggang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Kebakaran besar terjadi di Jalan Raya Maibit-Rengel dekat SPBU Maibit-Rengel, tepatnya di sebelah timur Swalayan Jabal Rohmah. Kali ini si jago merah melalap sebuah bangunan kandang ayam milik Asdurachip seorang warga Rengel yang memiliki ribuan ayam yang berada di sekitar persawahan Maibit.

Dari data lapangan sementara yang dihimpun blokTuban.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Mbah Umar (70), salah satu warga Desa Maibit yan biasanya menjadi penjaga kandang ayam saat itu pun tak tahu jelas, bagaimana kronologi kebakaran terjadi.

"Saya gak tahu apa-apa, tahu-tahu dikasih kabar orang-orang. Soalnya tadi ngaji dulu di tempat orang meninggal," ungkap Mbah Umar kepada blokTuban.com, Jumat (3/8/2018).

‎Ditambahkannya lagi, terdapat 2 orang pegawai baru yang saat kejadian tersebut tengah menjaga kandang ayam. Namun begitu, dia belum tahu nasib kedua pegawai baru asal Desa Waleran, Kecamatan Grabagan itu.

"Semoga saja selamat dua pegawai baru itu," tambahnya berharap.

Sementara ini, telah datang 2 truk PMK dari Kabupaten Tuban untuk memadamkan nyala api yang belum diketahui dari mana sumbernya. Sejumlah personel Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel pun berjaga, mengatur lalu lintas, dan membantu pemadaman bersama anggota Tagana,dan masyarakat.

Belum tahu pasti berapa jumlah kerugian yang diakibatkan kebakaran itu. Namun, yang terlihat sudah pasti, sekitar 10.000 ekor ayam yang baru diisi 5 hari itu ludes terpanggang bersama bangunan yang jadi abu. [feb/col]