Hari Terakhir Penilaian Green and Clean, Sumberejo Optimis 10 Besar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Jumat (3/8/2018) ini menjadi hari terakhir penilaian lomba Green and Clean oleh Tim Penggerak ‎PKK Kabupaten Tuban. Setelah melakukan penilaian di wilayah 20 desa perwakilan kecamatan si-Kabupaten Tuban, wilayah Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel jadi tempat sasaran akhir.

Setelah pagi tadi bertandang ke lokasi lomba di Kecamatan Soko, tepatnya di lingkungan Desa Gununganyar, rombongan PKK Kabupaten Tuban kemudian beranjak ke lokasi lomba di Kecamatan Rengel, yakni Desa Sumberejo.

Lingkungan Desa Sumberejo, Kecamatan‎ Rengel pun ditata ulang lebih fantastis dengan sentuhan aneka warna pada setiap jalanan maupun lingkungan rumah sekitar. Menjadi titik perhatian, adalah lingkungan sekitar Dusun Lampah Rt/Rw 02/02, dimana lingkungan sekitar dikonsep warna mengikuti tren Asian Games 2018 Indonesia.

"Konsep Green and Clean kita padukan antara semarak kemerdekaan dan Asian Games," ujar Kepala Desa (Kades) Sumberejo, Suhadi usai penilaian lingkungan.

Tak hanya itu, dengan upaya kebersamaan dan gotong royong masyarakat, pihaknya juga optimis bahwa Desa Sumberejo bisa masuk nominasi 10 besar.

"Meskipun saingan wilayah lain juga lumayan, tapi kita optimis saja untuk tergabung di sepuluh besar," tambahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban, Qodiriyah Fathul Huda yang hadir ‎bersama tim rombongan penilai saat berkunjung di Desa Sumberejo juga berkomentar, bahwa sambutan dari masyarakat setempat sangat berbeda dengan wilayah penilaian lingkungan lainnya.

"Hari ini terakhir penilaian. Warga lingkungan sekitar ini heboh, paling heboh ya di Rengel. Untuk hasilnya, kita rapatkan untuk mengambil sepuluh besar," ungkap Qodiriyah Fathul Huda kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, istri Bupati Tuban itu menambahkan, selama penilaian lomba Green and Clean, desa atau lingkungan yang mewakili kecamatan telah dinilai dari segi kebersihan, penghijauan, tata ruang, kerapian lingkungan dan lain-lain. [feb/ito]‎