Desa Sekitar Sumur Tua GGNP Gelar Musdes, Untuk Apa?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan perwakilan warga dari tiga dusun di Desa Kumpulrejo, Bangilan memadati balai desa setempat, Kamis (2/8/2018) siang. Kedatangan warga dari sekitar lapangan sumur tua Gegunung Pertamina (GGNP) ini untuk Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP Desa) tahun anggaran 2019.

Diketahui, musdes RKP Desa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menentukan kebijakan pembangunan untuk masyarakat tahun depan.

"Pagi ini, sengaja kami undang dari beberapa elemen masyarakat untuk Musdes penyusunan RKP Desa tahun 2019," ujar Kepala Desa (Kades) Kumpulrejo, Ahmad Ihsan, Kamis (2/8/2018).

Didalam musdes ini, juga dibentuk tim sembilan untuk menentukan kebijakan pembangunan khususnya di desa. Sebab, di dalam musdes ini juga dibahas beberapa usulan berdasarkan skala prioritas.

"Beberapa usulan juga kita tampung, nanti tim sembilan yang akan menelaah sesuai skala prioritas kebutuhan desa," ucapnya menambahkan.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, beberapa unsur masyarakat tampak memadati lokasi kantor pemerintahan desa setempat. Mereka terdiri dari tokoh masyarakat, RT/RW, BPD, LPMD, dan tokoh perempuan. [rof/ito]