13:00 . Ingin Buat Road Map, Wabup Kujungi Tempat Wisata Bumi Wali   |   12:00 . Tahun 2019 Parkir Berlangganan Pemkab Tuban Target 8 M Lebih   |   11:00 . PN Tuban Adakan Baksos dan Khitan Massal   |   10:00 . Hujan Lebat Diprediksi Melanda Tiga Kecamatan Malam Nanti   |   09:00 . Apa Dampak Rencana Kenaikan Gaji Bagi Perangkat Desa di Tuban?   |   08:00 . Gaji Perangkat Desa Naik, PPDI: Kita Kawal   |   07:00 . Hal-hal yang Merusak Manfaat Berolahraga   |   20:00 . Satpol PP Akan Panggil Pemilik Warung Ilegal di Pasar Mondokan   |   20:00 . Permudah Pengurusan Berkas Purna Tugas BKD Kerjasama dengan Taspen   |   18:00 . Anggaran Normalisasi Suangai Mangunjoyo Capai Rp200 Juta   |   17:00 . Peringatan Dini Cuaca Buruk di Jatim, Bagaimana dengan Tuban?   |   16:00 . Penghasilan Meningkat, PNS Banyak Cerai?   |   15:00 . KPU Wajibkan Jajaran Nobar Debat Capres-Cawapres Putaran Pertama   |   14:00 . Kasat Intel Polres: Tidak Ada Unsur Pidana   |   13:00 . Satpol PP Ciduk Dua Orang Gelandangan   |  
Thu, 17 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 July 2018 08:00

Stiker Merah, Hadiah Buat Kendaraan Salah Parkir

Stiker Merah, Hadiah Buat Kendaraan Salah Parkir

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban akan memberikan hadiah berupa stiker merah kepada pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di tepi jalan umum.

Langkah ini dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan di Tuban, sekaligus menciptakan lalu lintas lancar terutama jalan di wilayah perkotaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan, parkir sembarangan di tempat-tempat atau jalur terlarang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya, sehingga hal tersebut perlu ditertibkan dengan memberikan teguran, berupa stiker merah yang ditempel pada kendaraan yang parkir sembarangan.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan parkir tepi jalan umum, salah satunya memastikan lalulintas lancar, makanya pelanggar parkir lagsung kami tegur, agar lalulintas lancar,” terang Muji Slamet.

Menurut Muji slamet, pemberian teguran berupa penempelan stiker berwarna merah yang bertuliskan “ANDA PARKIR DI TEMPAT YANG SALAH KAMI HARAP INI YANG TERAKHIR” tersebut akan diberikan sebanyak tiga kali peringatan. Selanjutnya petugas tidak akan segan memberikan sanksi tegas berupa tilang hingga menderek kendaraan dari tempatnya.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian lalu lintas Tuban terkait pelanggaran itu, jika teguran belum cukup maka akan kami tindak dengan tilang atau di derek,” tegas Muji.

Adapun sepanjang kegiatan patroli parkir sembarangan yang dimulai sejak 19 Juli tersebut, petugas sudah memberikan teguran kepada sedikitnya 40 kendaraan lebih karena diparkir di tempat yang salah, seperti diparkir di jalur parkir satu sisi, maupun diparkir di kawasan dilarang parkir bagi kendaraan.

“Pelanggaran paling banyak ditemukan di jalan Pemuda, Basuki Rachmat, kemudian jalan Brawijaya depan Kantor Dinas Kesehatan, serta Jalan KH. Mustain. Jalur-jalur ini hanya diperbolehkan parkir satu sisi, yakni sisi barat,” kata Muji Slamet.

Lebih lanjut, patroli parkir terlarang Dinas Perhubungan akan dilakukan secara intensif oleh petugas. Agar tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan, yang akhirnya mengganggu kelancaran lalu lintas di jalan.

Menanggapi langkah yang dilakukan dinas perhubungan terhadap kendaraan pelanggar larangan parkir, Novita, salah satu pengguna jalan asal Kecamatan Kerek mengatakan, langkah yang dilakukan dinas perhubungan dengan memberikan teguran cukup baik. Sebab jika dibiarkan pemilik kendaraan akan parkir di sisi kanan dan kiri jalan, akibatnya jalur akan menyempit dan lalu lintas akan terganggu.

“Ya bagus lah, mestinya diterapkan di semua jalur, agar parkir hanya satu sisi saja, biar jalan gak sempit,” kata Novita. [pur/rom]

Tag : parkir, dishub

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more