16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |   14:00 . Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Terpenuhi, Ini Jumlahnya   |   13:00 . Tuban Targetkan 840 Sekolah Ramah Anak di 2019   |  
Tue, 26 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 July 2018 08:00

Stiker Merah, Hadiah Buat Kendaraan Salah Parkir

Stiker Merah, Hadiah Buat Kendaraan Salah Parkir

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban akan memberikan hadiah berupa stiker merah kepada pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di tepi jalan umum.

Langkah ini dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan di Tuban, sekaligus menciptakan lalu lintas lancar terutama jalan di wilayah perkotaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan, parkir sembarangan di tempat-tempat atau jalur terlarang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya, sehingga hal tersebut perlu ditertibkan dengan memberikan teguran, berupa stiker merah yang ditempel pada kendaraan yang parkir sembarangan.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan parkir tepi jalan umum, salah satunya memastikan lalulintas lancar, makanya pelanggar parkir lagsung kami tegur, agar lalulintas lancar,” terang Muji Slamet.

Menurut Muji slamet, pemberian teguran berupa penempelan stiker berwarna merah yang bertuliskan “ANDA PARKIR DI TEMPAT YANG SALAH KAMI HARAP INI YANG TERAKHIR” tersebut akan diberikan sebanyak tiga kali peringatan. Selanjutnya petugas tidak akan segan memberikan sanksi tegas berupa tilang hingga menderek kendaraan dari tempatnya.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian lalu lintas Tuban terkait pelanggaran itu, jika teguran belum cukup maka akan kami tindak dengan tilang atau di derek,” tegas Muji.

Adapun sepanjang kegiatan patroli parkir sembarangan yang dimulai sejak 19 Juli tersebut, petugas sudah memberikan teguran kepada sedikitnya 40 kendaraan lebih karena diparkir di tempat yang salah, seperti diparkir di jalur parkir satu sisi, maupun diparkir di kawasan dilarang parkir bagi kendaraan.

“Pelanggaran paling banyak ditemukan di jalan Pemuda, Basuki Rachmat, kemudian jalan Brawijaya depan Kantor Dinas Kesehatan, serta Jalan KH. Mustain. Jalur-jalur ini hanya diperbolehkan parkir satu sisi, yakni sisi barat,” kata Muji Slamet.

Lebih lanjut, patroli parkir terlarang Dinas Perhubungan akan dilakukan secara intensif oleh petugas. Agar tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan, yang akhirnya mengganggu kelancaran lalu lintas di jalan.

Menanggapi langkah yang dilakukan dinas perhubungan terhadap kendaraan pelanggar larangan parkir, Novita, salah satu pengguna jalan asal Kecamatan Kerek mengatakan, langkah yang dilakukan dinas perhubungan dengan memberikan teguran cukup baik. Sebab jika dibiarkan pemilik kendaraan akan parkir di sisi kanan dan kiri jalan, akibatnya jalur akan menyempit dan lalu lintas akan terganggu.

“Ya bagus lah, mestinya diterapkan di semua jalur, agar parkir hanya satu sisi saja, biar jalan gak sempit,” kata Novita. [pur/rom]

Tag : parkir, dishub

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more