Paripurna, Bupati Sampaikan Strategi Tutup Defisit Belanja

Repoter: Nidya Marfis H.


blokTuban.com- Rapat paripurna penyampaian nota penjelasan P-APBD TA 2018 dihadiri Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban di gedung DPRD Kabupaten Tuban di Gedung DPRD Tuban, Senin (30/7/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan ringkasan perubahan APBD tahun anggaran 2018. Di antaranya, mengenai perubahan pendapatan daerah naik 2,01 persen dibanding APBD tahun 2018. Kemudian, jumlah total belanja daerah dalam perubahan APBD tahun anggaran 2018 mengalami defisit jika dibandingkan dengan total pendapatan daerah tahun 2018.

Untuk menutup defisit belanja daerah akan diambilkan dari total penerimaan pembiayaan perencanaan. "Hasil tersebut kemudian kami serahkan ke dewan untuk melakukan rapat pemangkasan anggaran," jelas Bupati Tuban, fatkhul Huda.
.
Setelah selesai rapat paripurna, Wakil Bupat Ir. Noor Nahar Hussein juga menyampaikan bawanya rapat paripurna hari ini merupakan evalusi. "Hasil rapat sebenarnya merupakan evaluasi dari perjalan P-APBD 2018 malah harus lebih dipertajam dan direalisasi benar-benar untuk kebutuhan kita," ungkap Wakil Bupati.[nid/col]