Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah mobil jenis Innova Nopol S-1301-JD, terlibat kecelakaan dengan Truk Box Nopol W-9650-NU di jalur pantura Pakah Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 14.45 WIB.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kendaraan Innova yang dikemudikan oleh Rosyid (21)  salah satu mahasiswa asal Surabaya tersebut merupakan rombongan mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang hendak berkunjung di Tuban.

Namun nahas, saat berada di jalan raya kawasan hutan Pakah, Desa Gesing, kendaraan yang ditumpangi sebanyak 10 mahasiswa tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan mobil tersebut ringsek dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Dari keterangan salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Okim (26) menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Innova melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, kemudian kendaraan Truk Box melaju dari arah barat dan saat berada di lokasi kejadian pengemudi Truk Box hendak menyalip kendaraan di depanya.

"Kendaraan Truk Box hendak mendahului kendaraan di depanya, begitu juga dengan kendaraan Innova yang juga hendak mendahui motor di depanya, berhubung jarak keduanya terlalu dekat akhirnya terjadi tabrakan," cerita Okim kepada blokTuban.com.

Sementara itu, menurut pengakuan sopir kendaraan Innova, Rosyid, saat melihat ada truk box yang menyalip. Mobil Innova yang dikemudikanya sudah berusaha untuk menghindar dan melakukan pengereman. 

Namun, karena jarak terlalu dekat membuat kecelakaan tidak bisa terhindarkan dan mobil Innova itu menabrak bagian samping belakang truk box. "Saya sudah ngerem tadi, kalau yang banting kiri ada sepeda motor yang jalan dari kiri," tutup Rasyid.

Diketahui, berikut nama-namanya korban kecelakaan mahasiswa Unair: Pengemudi Rasyid Chanif Abdullah (21) warga Perum Babatan Pilang, Kecamatan Wiyung Kota Madya.

Kemudian, penumpang Fara Reri Ramadanti (21) Desa Krembangan Utara, Kecamatan Pabean cantikan Surabaya mengalami patah tulang lengan kanan, kemudian Nandya Fisrty D (21) asal Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Selain itu, Valentika FS (21) , Kelurahan Jumput Rejo, Sukodono, Sidoarjo dan yang terakhir Siska Anggita Dewi (22) Desa Randu Bangau, Mojosari, Mojokerto dan saat ini semua korban telah mendapat perawatan medis di rumah sakit.[hud/col]