Dewan Pengurus PAPPRI Cabang Tuban Resmi Dilantik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban periode 2018-2023 resmi dilantik, Kamis (26/7/2018).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPD PAPPRI Jawa Timur, Sastra Harijanto Tjondro Kusumo. Dalam sambutanya, Hari menyampaikan pelantikan DPC PAPPRI Tuban ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan kembali seniman musik yang ada di Bumi Wali.

"Tuban sebagai cikal bakal seniman, diharapkan dilantiknya PAPPRI ini akan lahir seniman musik yang membawa warna di kancah nasional. Seperti halnya group musik lagendaris Koesplus," ujar Hari usai melantik DPC PAPPRI Tuban.

Ketua DPC PAPPRI Tuban, Mochammad Sudarsono juga mengatakan, dengan dilantiknya PAPPRI Tuban, maka diharapkan seniman musik yang berada di Kabupaten Tuban semakin bergairah dalam membangun Tuban melalaui bidang musik.

"Semoga saja musik di Tuban berkembang efektif serta mendapat dukungan dari semua pihak," ujar Nonok sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PAPPRI Tuban Periode 2018-2023 yang baru saja dilantik. Diharapkan nanti PAPPRI Tuban bisa segera beradaptasi dan menyusun program kerja yang berkesinambungan.

"Diharapkan nanti PAPPRI Tuban ini bisa bersinergis serta bisa membantu upaya Pembangunan Pemkab Tuban dalam bidang musik," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar PAPPRI Tuban menjadi wadah bagi anak-anak muda khususnya pelajar tingkat menengah atas (SMA) yang mempunyai hobi seni musik, agar dapat berkontribusi positif dalam bidang seni, pada saat ajang pagelaran seni yang diselenggarakan, baik tingkat daerah atau sekala provinsi.

Rencananya pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas pariwisata setempat, untuk bisa bekerjasama dalam memajukan dunia wisata. Sebab menurut dia, akan sangat bagus jika objek wisata ada kegiatan festival musik di dalamnya.

"Kita harapkan pantai Boom yang berada disisi Utara Kota Tuban ini, setiap minggunya atau bulan ada kegiatan festival musik. Tujuannya agar bisa merangsang pengunjung wisata baik dari Tuban maupun daerah lainnya," terangnya.

Diketahui, dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh, Kepala Disparbudpora Tuban, Pengurus PAPPRI Jatim, Perwakilan Dandim, Ketua Koni, Ketua AKD Tuban, Komunitas Seniman Tuban serta puluhan mahasiswa di Tuban.[hud/ito]