Ini Pesan Bupati Kepada PNS yang Berangkat Haji

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung KORPRI Komplek Pendapa Krida Manunggal Tuban, Bupati Tuban H. Fathul Huda memberikan pesan kepada sebanyak 121 Calon Jemaah Haji (CHJ) dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Pada kesempatan itu, Bupati dua periode tersebut menyampaikan, para PNS yang berkesempatan berangkat haji agar bersyukur, dan memaksimalkan ibadah haji dengan sebaik mungkin. “Kesempatan berhaji bisa hanya terjadi sekali seumur hidup,” pesan Bupati Tuban.

Selain menunaikan ibadah haji, para CJH hendaknya mengisi waktu luang dengan beribadah. Meski panitia ibadah haji telah mengatur jadwal selama berhaji, para CJH diminta mengatur jadwal untuk megisi waktu luang dengan sebaik mungkin.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Lakukan Salat Taubah, perbanyak istighfar, dzikir, dan salawat,” tambah Bupati.

Dia mengingatkan pula, para CJH selama di tanah suci untuk senantiasa beribadah, dan meningkatkan kualitas keimanan. Anugerah umur dan kesehatan merupakan sesuatu yang bisa sewaktu-waktu dicabut oleh Allah.

"Pesan saya agar mereka menata hati supaya menjadi pribadi yang ikhlas. Dengan bersikap ikhlas, akan dapat menentramkan hati," imbuhnya.

Bupati juga mengatakan ibadah haji juga akan menjadi wahana bagi CJH untuk bertafakur, memohon ampun, dan melatih diri menjadi lebih baik lagi. “Saya berdoa semoga para CJH pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Serta dapat mempertahankan kemabruran haji yang didapat,” tutur Bupati.

Sekadar diketahui, CJH dari Kabupaten Tuban akan diberangkatkan pada tanggal 31 Juli 2018. Rencananya jemaah akan dilepas oleh Bupati Tuban H.Fathul Huda di Pendopo Krodo Manunggal Tuban.

Jumlah CJH yang diberangkatkan dari Tuban sebanyak 1.010 jamaah yang terbagi menjadi 3 kelompok terbang (Kloter). Dengan rincian kloter 42 ada 445 jamaah, kloter 43 ada 445 jamaah, dan kloter 44 ada 120 jemaah dari jemaah Tuban, Pacitan, Bojonegoro, dan Gresik. [hud/col]