Pemilu 2019, Partai Gerindra Targetkan 11 Kursi Untuk DPRD Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tuban, menargetkan sebanyak 11 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Terget tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Tri Astuti. Kepada blokTuban.com, perempuan yang juga anggota DPRD Kabupaten Tuban tersebut menyampaikan pada pemilu 2019 mendatang, DPC Partai Gerindra Tuban menargetkan sebanyak 11 kursi di DPRD Tuban.

"Kami targetkan sebanyak 11 kursi DPRD Tuban," ungkap Tri Astuti kepada blokTuban.com saat ditemui di kantornya, Selasa (24/7/2018).

Menurutnya, alasan pada Pemilu 2019 sebanyak 11 kursi tersebut lantaran Partai Gerindra saat ini telah memiliki kader yang terbaik dan potensial di masing-masing Daerah Pilihan (Dapil). Dipastikan, hal itu akan bisa mendulang perolehan suara Partai Gerindra.

Lebih lanjut Astuti menjelaskan, untuk strategi sendiri DPC Parti Gerindra mulai kini sudah melakukan pendelatan-pendekatan kepada tokoh masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Sehingga dengan begitu otomatis Partai Gerindra dikenal banyak masyarakat.

"Selain itu, kami juga menginginkan agar kader yang telah mendaftar sebagai Bacaleg untuk turun langsung ke masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, Parta Gerindra sendiri telah mendaftarkan sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), begitu juga dengan Partai Nasdem, Golkar, PKB, PPP, PDI, Partai Berkarya, Partai Hanura dan PAN yang juga mendaftarkan 50 Bacaleg.[hud/col]