Minta KUA-PPAS 2019 Ditinjau Ulang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban menggelar aksi demo di Depan Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban, Selasa (24/7/2018).

Dalam aksi tersebut, aktivis PMII Tuban menyuarakan penolakannya terhadap pembahasan Kebijakan Umum Anggaran, Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2019.

Mereka menilai, pembahasan KUA-PPAS tahun 2019 tidak sinkron dengan program pengentasan kemiskinan di Tuban, lantaran anggaran sebanyak 70 miliyar lebih dianggarkan untuk proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS).

"Kami mendesak agar pemerintah Kabupaten Tuban mengkaji ulang KUA-PPAS tahun 2019," terang Habib Mustofa dalam orasinya.

Menurutnya, pembahasan KUA-PPAS merupakan cermin awal atas arah kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Tuban yang mana krbijakan tersebut secara substansi akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat diantaranya pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, dalam aksinya di depan Kantor Pemkab Tuban mereka diterima dengan baik oleh Asisten Pemerintahan Tuban, Ahmad Amin Sutoyo, usai mediasi menyatakan apresiasi kepada aktivis PMII Tuban yang telah menyampaikan aspirasinya.

"Kami apresiasi kepada peserta aksi dari PMII Tuban yang telah menyampaikan aspirasinya dan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pembangunan Tuban," terangnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya di Kantor Pemkab dan diterima dengan baik, selanjutnya sejumlah aktivis PMII tersebut menuju ke Kantor DPRD Kabupaten Tuban untuk menyampaikan aspirasinya di dewan.[hud/ito]