Wow...Persatu Menolak Pelatih Asal Italia ?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Paolo Tirinnanzi, pelatih asal Roma, Italia dikabarkan melamar menjadi pelatih tim Persatu Tuban.  Hanya manajemen tim Laskar Ronggolawe menolak pelatih asal negeri pizza tersebut. Hal itu disampaikan Manajer Persatu Fahmi Fikroni Senin (23/7/2018).

Diketahui, Tirinnanzi  memulai karier manajerial melatih kategori pemuda di Arezzo. Dia  memperoleh pengalaman dengan youngers dan memiliki pendekatan yang sangat baik karena formasi dalam Psikologi. Pelatih ini  juga sempat menimba pengalaman di AC Siena. Pada tahun 2012 dia mengambil lisensi UEFA B dan melatih di Coverciano.

Informasi lain, Tirinnanzi mulai perannya di 2013, sebagai Direktur Teknik Coerver Coaching Malaysia. Pada periode ini di Malaysia Tirinnanzi memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan klub Pos Malaysia FC di Malaysia Premier League dan bergabung juga sebagai pemain sepak bola tim amatir lokal Proton F.C. yang berbasis di Selangor.

"Ternyata nama Persatu bukan lagi dikenal di tingkat Nasional, ternyata sudah mendunia sampai-sampai pelatih dari Italia yang belum pernah melatih di Indonesia saja tau tentang Persatu," ujar Gus Roni, sapaan akrab manager yang sering tampil nyentrik itu.

Namun, dari hasil komunikasi wartawan media ini dengan pihak manager, Persatu dikabarkan menolak lamaran itu.  Sebab, saat ini tim berjuluk Laskar Ronggolawe sudah memiliki pelatih.

"Karena kita sudah punya pelatih pak Edy Sutrisno, sehingga tidak kita terima," tandas Gus Roni. [rof/ito]