15:00 . Diduga Ledakan Tabung LPG, 2 Rumah di Prambontergayang Ludes Terbakar   |   14:00 . Pengrajin Blangkon dari Tepi Bengawan Solo   |   13:00 . Pasca Bencana, BPBD Kaji Cepat Banjir dan Longsor Waleran   |   12:00 . Begini Pesan Wabup Saat Hadiri Tasyakuran HPN   |   11:00 . Otodidak, dari MC Hingga Jadi Perajin Blangkon   |   10:00 . Kebakaran di Bangilan Ludeskan 5 Rumah   |   09:00 . Banjir dan Longsor Terjang Tuban   |   08:00 . Diskoperindag-Baznaz Berikan Pinjaman tanpa Bunga   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   21:00 . Pedagang Pasar Datangi Diskoperindag Wadul Kondisi Pasar   |   20:00 . Perakitan Kotak Suara di KPU Tuban Hampir Usai   |   18:00 . Baru 728.805 Jiwa tang Terdaftar JKN di Tuban   |   17:00 . Akibat Hujan Deras Kawasan Waleran Dilanda Banjir dan Longsor   |   16:00 . Gotong Royong Warga Semanding Benahi Tanggul   |   15:00 . Warga Temaji Keluhkan Bau Asap Batu Bara   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 18 July 2018 10:00

Jelang Ulang Tahun Ke-3 blokTuban.com

Merawat Jaringan, Menjaga Keakraban

Merawat Jaringan, Menjaga Keakraban

Oleh: Sri Wiyono*

TAHUN ini, tepatnya November nanti, media blokTuban.com genap berusaia 3 tahun. Usia yang masih sangat belia. Namun, dalam kiprahnya, media yang berada di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) ini tak mau sebelia usianya.

Usia 3 tahun yang masih balita itu, jika anak-anak biasanya cemlewo, bandel, bertindak sekehendak hatinya dan tak jarang ngawur. Meski jika anak-anak bertindak seperti itu justru menyenangkan, karena lucu dan memancing orang lain tertawa. Tapi medi harus serius dan terukur kinerjanya.

Meski kami belia, namun blokTuban.com ingin menjadi bayi ajaib yang kemampuannya bisa melebihi anak-anak di usianya, bahkan melebihi orang dewasa sekalipun. Kami punya mimpi ke depan blokTuban.com menjadi media kebanggaan masyarakat, khususnya di Bumi Wali.

Kami ingin menyajikan yang terbaik, memberikan jawaban atas pertanyaan masyarakat, dan memberikan solusi atas persoalan-persoalan yang terjadi. Kami ingin menjadi media rujukan bagi semuanya.

Belianya usia kami masih butuh banyak bantuan, dorongan dan sumbangsih pemikiran dari banyak pihak. Karena itu, jaringan yang kami punya terus kami rawat. Keakraban yang terjalin terus kami jaga. Persaudaraan yang sudah terlahir terus kami tingkatkan kadarnya.

Saling mengunjungi dan diskusi adalah cara kami. Seperti yang kami lakukan Selasa (17/7/2018) lalu. Kami tebalkan jaringan dan keakraban dengan berdiskusi bersama jaringan kami di Kota Pahlawan Surabaya.

Road show kami lakukan dalam rangka meningkatkan kadar persaudaraan itu. Juga untuk mengabarkan bahwa blokTuban.com sudah berusia 3 tahun. Dalam perayaan nanti ada beberapa kegiatan yang kami gelar. Salah satunya 'Gowes Bareng Bupati' Oktober nanti. Kami ingin seluruh jaringan kami bisa merasakan kegembiraan itu.

Pertamina MOR V Surabaya adalah  salah satu yang kami datangi. Kami bertiga; CEO Blok Media Grup (BMG) M. Abdul Qohhar, GM blokTuban.com Edy Purnomo dan Pimpinan Redaksi blokTuban.com Sri Wiyono bertemu dan diskusi langsung dengan Area Manager and Communication PT Pertamina MOR V Surabaya Rifky Rahman Yusuf.

Kami juga berkunjung ke kawan lama dan saudara tua kami, Didik Farkhan Alisyahdi Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Mantan Kajari Surabaya itu menyambut kami hangat. Pejabat yang pernah mencicipi dunia kewartawanan tersebut mengajak kami diskusi tentang dunia media masa saat ini. Pasang surut, perkembangan dan kemungkinan-kemungkinan ke depan.

Hanya, waktu yang harus memisahkan kami. Sekitar dua jam kami berada di gedung Kejati Jawa Timur tersebut. Kami pulang dengan membawa banyak ilmu, masukan dan doa dari jaringan-jaringan dan saudara kami itu. Terimakasih atas dukungan dan doanya.[*]

 

 

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more