1.010 CJH Tuban Siap Tunaikan Ibadah Haji

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Upaya persiapan menjelang pemberangkatan sebanyak 1.010 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban, pada 31 Juli nanti sudah dilakukan semuanya.

Hal itu disampaikan M. Syahid selaku Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, saat menyelenggarakan manasik haji masal bersama Semen Indonesia Persero Tbk di Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Indonesia Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

"Saat ini persiapan Kemenag Tuban sudah sangat siap semuanya, tinggal menunggu skedel yang harus sesuai dengan jadwal dari Kanwil Kemenag Jawa Timur," ujar M. Syahid, Selasa (17/7/2018).

Lebih lanjut, untuk persiapan kaitanya dengan pasport, visa CJH dan berkas-berkas yang lainya, Kemenag Tuban juga mengaku sudah beres dan sudah tidak ada masalah maupun kendala.

Selain itu, persiapan yang lain terkait dengan adanya CJH yang berangkat sudah dalam keadaan sakit atau usianya sudah mencapai 80 tahun, Kemenag Tuban juga mengaku sudah diantisipasi semuanya.

"Sudah siap semuanya, tanggal 31 Juli akan dikumpulkan di Pendopo untuk diberangkatkan oleh Bupati Tuban," pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada tahun ini jumlah CJH asal Kabupaten Tuban mencapai 1.010 CJH dan mengalami peningkatan dibandingkan dengan jumlah CJH pada tahun lalu yang hanya 915 CHJ.[hud/ito]