Komisi VII DPR-RI Minta Mahasiswa Jadi Agen Perubahan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bermitra dengan Radio Republik Indonesi (RRI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar acara diskusi publik dan Nonton Bareng (Nobar) Final Piala Dunia, Minggu (15/7/2018) malam.

Diskusi publik dengan tema ‘Peran Kampus Dalam Deradikalisasi’ tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Satya Widya Yudha serta Manajer RRI, Rohanudin.

Saat dikonfirmasi Satya W. Yudha mengatakan, acara diskusi publik dan Nobar ini merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan kaula muda khususnya mahasiswa, karena dalam hal ini mereka harus menjadi agen perubahan.

“Mahasiswa harus sadar menjadi agen perubahan dan harus tahu persis mana informasi yang benar dan tidak, jangan langsung menelan begitu saja,” ujar Yudha usai acara tersebut.

Lebih lanjut, Yudha meminta aspek deradikalisasi ini agar diawali dari kampus-kampus, selain itu Kodim dan Polres harus sigap untuk melakukan pendidikan dasar kepada masyarakat melalui perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah untuk antisipasi.

“Diharapkan pada acara diskusi publik serta Nobar ini kita bisa memerangi radikalisme bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RRI M. Rohanudin mengatakan, ini salah satu acara pesta bola yang diselenggarakan oleh RRI di 66 stasiun di indonesia dan merupakan yang pertama kalinya di Tuban. “Kami ucapkan terima kami kepada kampus Unirow serta DPR RI,” pungkasnya. [hud/rom]

sw-yudha-1