Jadwal Peda KTNA Tuban Diundur

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tuban tahun 2018 akan digelar di Kecamatan Montong. Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jadwal semula akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli mendatang, namun ternyata diundur.

"Peda KTNA yang direncanakan akan berlangsung tiga hari pada tanggal 24, 25, dan 26 Juli, diundur menjadi pada tanggal 1, 2, dan 3 Agustus," ujar ketua KTNA Tuban, Ali Imron, Senin (16/7/2018).

Perubahan jadwal ini lanjut Imron, karena menyesuaikan jadwal Bupati Tuban. Sebab, Peda ini menjadi ajang konsolidasi petani Se-Kabupaten Tuban dengan para formulator, dan stakeholder daerah untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Ditambahka Imron, saat ini pihaknya menyatakan persiapannya sudah memasuki 90 persen kesempurnaan. Di antara yang ia sebutkan, sudah mulai menanam tanaman pangan di holti untuk pameran. Pada acara ini diharapkan bisa memotivasi para petani dengan cara meriplika formula baru nantinya.

"Persiapan kita sudah mencapai 90 persen, harapannya bisa membantu menyelesaikan masalah industri pertanian di Tuban untuk pengentasan kemiskinan nantinya," pungkas Mantan ketua IPNU Tuban itu. [rof/ito]