Jembatan Putus di Parengan, UPTD PU Klaim Karena Faktor Usia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Parengan, mengklaim putusnya jembatan penghubung antar Desa Parangbatu-Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan sekaligus jembatan penghubung Kecamatan Parengan-Kecamatan Montong dikarenakan faktor usia.

"Iya karena faktor usia jembatan sudah tua, lebih tua dari usia saya," terang Kepala UPTD PU Kecamatan Parengan saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (14/7/2018).

Lebih lanjut, Budi menjelaskan putusnya jembatan yang memiliki ukuran panjang 4,5 meter dan lebar 4 meter tersebut pihaknya telah melakukan peninjauan dilokasi. "Kami sudah survey ke lokasi, untuk mengetahui kondisi jembatan," ungkapnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga sudah melakukan upaya membuatkan jalan darurat dari hurukan material pedel serta memberikan rambu-rambu serta palang jalan, agar para pengendara tidak terperosok kedalam jembatan yang putus.

"Jembatan sudah kami tutup dan kami beri rambu-rambu," terangnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Parangbatu, Ridho (30) berharap agar jembatan penghubung antar desa sekaligus antar kecamatan tersebut segera diperbaiki sehingga akses warga kembali normal dan lancar selain itu, saat malam hari lokasi jembatan putus juga gelap.

"Kami harap perbaikan segera dilakukan," pungkas Ridho.[hud/ito]