12:00 . Dihadiri Gubernur Jatim, Wabup Minta Paralayang Tuban Bersolek Batik Gedog   |   09:00 . Polisi Tangkap Satu Pelaku Pengroyokan di Konser Adella   |   08:00 . Digrebek, Orang Ini Ternak Lele Sambil Bikin Miras   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |   23:00 . Intip Personil blokMedia Group   |   18:00 . Malam Ini Puncak Maha Karya Cinta 8 Tahun blokBojonegoro   |   17:00 . Diketahui, Ini Identitas Korban Kecelakaan di Parengan   |   15:00 . 133 Anak Ikuti Khitanan Massal Haul Syech Maulana Ibrahim   |   14:00 . BPBD Tuban Kroscek Lokasi Retakan Sekitar PHE   |   11:00 . Hendak Sebrang Jalan, Mr X Tewas Dihantam Inova   |   10:00 . Klasemen Sementara, Persatu Peringkat 10   |   09:00 . 19 Kilometer Jalan Lingkar Tuban Digarap 3 Kontraktor   |   08:00 . Muncul Retakan di Jegulo, Warga Pindah Sementara   |   07:00 . Lebih Baik Mana, Membiarkan Anak Main di Dalam atau Luar Rumah?   |   19:00 . Live Streaming Haul Syeh Maulana Ibrohim Asmoro Qondhi   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 14 July 2018 11:00

D'Fresh Waterpark Jadi Tambahan Lokasi Wisata Air di Rengel

D'Fresh Waterpark Jadi Tambahan Lokasi Wisata Air di Rengel

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Kecamatan Rengel dengan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) berikut potensi wisata yang tersebar di sejumlah titik wilayah, menjadikan masyarakat umum ingin singgah dan menjajal berbagai jenis wisata yang ada.

Seperti diketahui, terdapat banyak wisata alam di Kecamatan Rengel yang mendominasi. Namun demikian, baru-baru ini telah dibuka wisata baru berbasis wisata air atau waterpark‎ di Desa Rengel, Kecamatan Rengel.

Adalah D'Fresh Waterpark yang berada di Jalan Raya Reng‎el. Wisata taman bermain air untuk segala umur yang telah dibuka tanggal 6 Juli 2018 kemarin, kini telah banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah Kabupaten Tuban.

Pemilik usaha D'Fresh Waterpark, M. Rizal Abidin (23) saat dijumpai blokTuban.com ditempat usahanya mengaku sengaja membuat jenis wiata air non-alam, untuk selingan dan mengimbangi ragam wisata di kecamatan Rengel.

"‎Pemilik tempat ini Pak Musiran, yang menjalankan‎ saya," buka pengusaha muda asli Desa Rengel yang akrab disapa Rizal itu.

Dia juga mengenalkan sejumlah wahana yang sudah berdiri disana, seperti seluncuran body slide, family slide, dan mini waterpark beserta kolam renang yang diperuntukkan semua pengunjung yang ingin berenang.

Berbicara tentang prosesnya, pemuda 23 tahun itu membuat promo paska libur akhir pekan di Hari Raya Idul Fitri sebagai awal pengenalan wisata dalam keadaan belum jadi total. Banyak masyarakat yang menyayangkan, mengapa tak kunjung dibuka lagi setelah promo tersebutm. Dari sanalah pihaknya memiliki anggapan, bawha masyarakat sekitar Rengel juga menginginkan suasana wisata yang berbeda.

Selanjutnya, waterpark yang berlokasi di sebelah barat pasar tradisional Rengel, 20 meter sebelah selatan berhadapan dengan Gedung Baktya Graha ‎itu akan dikonsep taman bunga.‎ Berbagai pengembangan lain, seperti spot gubuk persawahan untuk istirahat juga masih diperhitungkan dan terus dimaksimalkan.

"Harapannya sih ingin memajukan destinasi wisata, menunjang rintisan dan gagasan Rengel Kota Wisata. Selain memperkuat, menambah ikon wisata yang dengan pengembangan lebih bervariasi, ini bisa jadi pilihan alternatif ketika berlibur," terangnya kepada blokTuban.com, Sabtu (14/7/2018).

Sementara itu, pemilik lahan yang merupakan paman Rizal, Musiran (47)‎ mengungkapkan jika pihaknya menginginkan supaya masyarakat umum juga bisa menikmati dengan mudah wisata tersebut. Sebab, dengan harga tiket Rp 5.000 per orang, pengunjung bisa bermain, santai, dan merasakan keseruan wahana yang ada.

‎"Dengan tiket yang relatif murah, harapan kita agar semua orang bisa menikmati wisata ini," paparnya. [feb/ito]

 

Tag : wisata, air, rengel

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more