Lima Tahun Ditinggal, Dua Bocah ini Ingin Dijenguk Ayahnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kedua bocah ini mungkin tidak sebahagia teman sebayanya. Selama lima tahun belakangan ini mereka tidak mendapatkan pelukan kasih sayang orang tuanya.

Kedua bocah ini adalah Anis (9) dan Livia (7). Selama ini dia dalam kasih sayang neneknya, Kasri di Dusun Karanglo, Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Namun saat ini neneknya juga ikut menyusul ibunya untuk selamanya sejak dua bulan yang lalu. Sedangkan ayahnya entah pergi ke mana tak ada kabarnya.

Dikisahkan Anis yang kini naik ke kelas dua SD itu, Kasni, ibunya meninggal dunia sejak dirinya masih umur 4 tahun karena sakit. Ayahnya pun yang bernama Satiman tidak ada datang menjenguk dia dan adiknya selama diasuh neneknya.

Satiman yang diketahui warga Bojonegoro ini, sangat dinanti kepulangannya. Kedua anaknya sangat membutuhkan dia, apalagi mereka sudah mulai masuk sekolah.

"Aku kangen bapak, pulanglah!," ucap Anis dengan sesenggukan dengan suara lirih, saat ditemui blokTuban.com di rumah keluarga ibunya, Selasa (10/7/2018).

Saat ini kedua anak itu dirawat kakak kandungnya, namun beda ayah. Selama ini ia dihidupi dengan usaha kecil-kecilan berupa jualan jajan di rumah yang berlokasi di RT 1 RW 6, Kablukan itu.

Secara materi kakaknya itu juga cukup pas-pasan. Ia harus menghidupi kedua adiknya dan satu anaknya dengan status menjanda. Sebab ia dengan suaminya telah berpisah.

"Untuk menghidupi mereka saat ini dari hasil uang jualan jajan ciki-ciki di rumah," ucap kakak Anis, Pujiati.

Ia hanya bisa berharap sebuah keajaiban yang datang mengahampirinya. Saat ini ia butuh lapangan pekerjaan yang mapan agar bisa menghidupi anak dan adik-adiknya ini. [rof/ito]