117 Anak Ikuti Khitan Massal di Haul Asmoro Qondi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 117 anak usia Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan oleh Panitia Haul Agung Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman masjid Asmoro Qondi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi yang mana pada hari sebelumnya telah di selenggarakan kegiatan arak-arakan perserta khitan serta pengajian umum.

Menurut panitia teknis khitan massal M. Romli menuturkan, bila kegiatan khitan massal ini sudah dilaksanakan rutin setiap tahun tepatnya saat haul. Dan sekarang jumlah peserta yang mengikuti khitan massal gratis ini terdapat 117 anak dari berbagai desa di Kabupaten Tuban.

"Tahun ini ada 117 anak. Perserta datang dari berbagai desa di Kabupaten Tuban serta ada juga yang dari kabupaten tetangga," kata Romli saat ditemui blokTuban.com, Rabu (4/7/2018).

Romli berharap, semoga para peserta khitan massal ini mendapatkan berkah sehingga menjadi anak yang saleh. "Semoga menjadi anak yang saleh dan bertaqwa kepada orang tua," tutupnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta khitan massal asal Desa Glodog, Kecamatan Palang Dono (56) mengatakan, senang anaknya bisa ikut sera khitan massal, semoga mendapatkah berkah dari aulia.

"Khitanan massal ini selain daftarnya gratis juga mendapatkan busana muslim lengkap dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, cukup tumpengan di rumah," pungkasnya.[hud/ito]