Viral Kabar Perampasan di Facebook, Polres Tuban: Masih Dicek

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah berita kriminal perampasan ramai di media sosial facebook. Dalam unggahan status akun bernama Abd Nafiq menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati lantaran telah terjadi perampasan sebuah handphone di wilayah Bangilan, Senin (2/7/2018) petang.

Di statusnya juga disebutkan nama korban berinisial F, dengan lokasi kejadian di Jalan Rondokuning, Dusun Bangilan, Desa Bangilan. Disebutkan pula, pelaku diduga memakai motor vixion warna hitam putih pakai kenalpot brong. Pelaku diduga meloloskan diri ke arah Senori.

"Lor...yg hati2....ya..barusan jam 20.wib..telah terjadi perampasan hp..samsung g2...di jln rondo kuning dsn bangilan ds bangilan...korban nama farhan(cucu bpk as'ari)..
Pelaku membawa motor fiksen..warna hitam putih..knalpot brong...meloloskan diri ke arah jln bangilan senori...sing waspodo lor....," tulis Abd Nafiq (2/7/2018) sekitar pukul 20:27 WIB.

Status tersebut saat ini menjadi viral dan dibagikan ke puluhan grup FB oleh beberapa akun. Status yang dibagikan ke beberapa grup pun mendapat reapon yang luar biasa.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resor (Polres) Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (3/7/2018) menyatakan tengah melakukan pengecekan ke lapangan.

"Masih dicek," singkat Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Purwanto, saat dihubungi wartawan media ini. [rof/ito]