Usai Membacok Korban, Pelaku Tertabrak Motor, Kok Bisa?

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pria nekat membacok seorang petani yang juga tetangganya menggunakan sebilah sabit hari ini, Senin (2/7/2018) selepas maghrib.

Baca juga: [Astaga...!!! Pria Diduga Nekat Bacok Tetangga di Mondokan]

Insiden ini terjadi di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Setelah melakukan pembacokan pelaku kemudian dilerai tetangganya. Sabit menyerupai celurit yang dia pergunakan untuk menganiaya direbut tetangga yang melerai.

"Dia kemudian pergi ke sana (utara) menggunakan becak. Karena kerjanya kan juga becak," kata Samsuri (50), tetangga sekaligus saksi mata kejadian.

Sekitar 100 meter dia pergi, pelaku yang menggenjot becaknya keluar gapura kampung ditabrak pengendara sepeda motor. Pelaku tergeletak di tengah jalan, kemudian ditolong warga yang ada di sana.

"Saya lihat ada orang ditabrak motor kemudian menolongnya, setelah dibawa ke rumah sakit ternyata baru tahu kalau itu pelaku pembacokan," jelas Sahid (35), warga Mondokan yang menolong pelaku ketika terlibat kecelakaan.

Sebelumnya, pelaku penganiayaan adalah Sarju dan korban adalah Sariman. Dua pria yang berusia sekitar 55 tahunan itu juga bertetangga di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kejadian awal diketahui tetangga mereka yang juga pemilik warung, Samsuri (50). Dia kaget ketika mendengar suara ribut di sebelah warungnya usai shalat Maghrib. Ternyata Sarju dengan tangan membawa sabit sedang sedang bergumul dengan Sariman. [pur/col]