Pengurus MWC-NU Bangilan Dikukuhkan, Tiga Tugas Penting Menanti

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU ) Bangilan masa khidmat 2018-2023 resmi dikukuhkan, Senin (2/7/2018) di Madrasah Aliyah Alfalah Bangilan.

Pengurus MWC yang dikukuhkan utusan Pimpinan Cabang NU (PCNU), Kiai Imam Supriadi ini merupakan hasil konferensi MWC-NU Bangilan yang digelar pada 23 Mei 2018 lalu.

Pengurus MWC-NU Bangilan bertugas untuk memperjuangkan berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlussunah wal Jamaah, menurut salah satu madzhab empat untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kesejahteraan umat di tingkat kecamatan, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Jika diringkas ada tiga pokok arah perjuangan pengurus, yaitu sektor pendidikan, dakwah, dan ekonomi umat," kata Kiai Imam usai mengukuhkan pengurus.

Sementara itu Camat Bangilan, Deny Susilo Hartono di hadapan warga Nahdliyin (NU) Kecamatan Bangilan mengajak untuk membesarkan Jam'iyah yang didirikan oleh Hadrotusysyaikh Hasyim Asari ini. Yang manfaatnya bisa dirasakan orang banyak atau yang kerap disebut Rahmatan Lil 'Alamin.

"Mari membesarkan NU dari semua lini, sehingga Bangilan bisa merasakan dampaknya, berupa kesejahteraan masyarakat," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]