Liburan, Sendang Asmoro Dibanjiri Wisatawan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Musim liburan sekolah hingga pertengahan bulan Juli ini menjadi momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, maupun teman dekat. Sejumlah wisata di Bumi Wali pun banyak diburu wisatawan dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Tuban.

Demikian juga lokasi wisata‎ Sendang Asmoro. Wisata berbasis alam serta edukasi yang baru dibuka kurang dari satu tahun itu tak hanya dikunjungi masyarakat wilayah Kabupaten Tuban saja. Banyak dari wisatawan yang datang dari luar wilayah tetangga kabupaten, seperti Bojonegoro, Lamongan, Gresik, sampai kota-kota besar Jakarta dan Surabaya pun banyak berdatangan ke lokasi yang berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding itu.

Data pengunjung yang diolah petugas tiket wisata Sendang Asmoro pun menyebutkan, rata-rata pengunjung yang datang setiap hari melebihi angka seribu kala musim liburan ini.

Terlebih saat libur lebaran beberapa waktu lalu. Pada akhir pekan khususnya hari Minggu ‎libur hari Raya Idul Fitri tersebut, 3000 tiket lebih terjual dalam sehari.

"Pas ramainya ketika lebaran, hari Minggu. Selanjutnya, musim lebaran ini tetap ramai. Tiga sampai lima bandel tiket terjual, akhir pekan selalu ramai," ujar Lia, petugas tiket masuk Sendang Asmoro.

‎Sementara itu ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Sendang Asmoro, Hartomo menuturkan bahwa pihak pengelola berikut pemerintah desa (pemdes) setempat sekitar satu bulan yang lalu telah menambah sejumlah fasilitas berikut sarana prasaran penunjang lain.

"Kita masih terus melakukan pengembangan wisata desa ini. Terdekat, juga akan kita aktifkan taman rumah baca di sini," terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (1/7/2018).‎ [feb/ito]