Kapolres Tuban Terima Kapak 212 Wiro Sableng

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menerima Kapak Naga Geni 212 dari Kenken, pemeran film Wiro Sableng pada acara jumpa fans di Desa Wisata Berbasis Sedekah, Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Minggu (1/7/2018) siang.

Wiro Sableng setelah menyerahkan senjata pemungkasnya tersebut menuturkan, dengan diserahkannya kapak tersebut sebagai simbol mendukung Kepolisian dalam menumpas kejahatan. Sebab, di dalam film Wiro Sableng, ia selalu berperan sebagai ksatria yang membawa kapak tersebut untuk menumpas kejahatan.

"Kebetulan 1 Juli adalah Hari Ulang Tahun Bhayangkara, dengan saya berikan kapak ini, semoga Polri selalu diberi keselamatan dalam menumpas kejahatan," ucap Kenken dihadapan ratusan fans.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanag Haryono, mengaku jika dirinya adalah penggemar Wiro Sableng sejak dulu. Ia terkesan dari perannya yang selalu berbuat mulia untuk menumpas kejahatan.

"Saya fans Wiro Sableng lho, komiknya masih saya koleksi sampai saat ini," kata Kapolres kelahiran Kota Ledre ini.

Mantan Kasubdit III Jatranas Polda Jateng itu menegaskan, juga pernah membuat replika kapak Wiro Sableng, lantaran saking ngefansnya. Ia berinisiatif membuat kapak tersebut dengan menggunakan kayu.

"Saking senengnya saya pernah buat kapak 212 pakai kayu. Ternyata hari ini kenyataan," ungkapnya dengan raut muka yang sumringah.

Di HUT Bhayangkara ini, pihaknya juga memohon restu kepada masyarakat Tuban untuk menangani kejahatan di Bumi Wali. Pihaknya juga mengaku siap pertaruhkan jiwa dan raga demi menjaga tuban.

"Mohon doanya, semoga mendapatkan berkah dalam tugas ini," pungkasnya menandaskan. [rof/col]