Hadirkan Tokoh Wira Sableng dan Angling Dharma ini Alasannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di dunia film, tidak ada yang tidak kenal Kenken pemeran Wiro Sableng. Artis idola di tahun 90-an ini sengaja dihadirkan di Tuban, tepatnya di desa wisata berbasis sedekah Guwoterus, Kecamatan Montong, hari ini Minggu (1/7/2018).

Aktor legendaris ini tidak sendiri, ia hadir bersama aktor film kolosal Angling Dharma, Herdhi Khiladi. Keduanya didatangkan oleh Pendekar Siaga, Kabupaten dalam rangka Wiro Sableng Peduli lingkungan dan jumpa fans.

Apa alasan Pendekar siaga menghadirkan dua tokoh film pendekar ini ke Tuban?

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, inisiator kegiatan, Cipnal Muchlip M mengatakan, dua tokoh film pendekar ini memiliki banyak fans di Tuban. Harapannya, dengan kegiatan peduli lingkungan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar menjaga keseimbangan alam di Bumi Wali.

"Mereka berdua banyak fans, melegenda dan kuat di Tuban. Harapannya dapat menumbuhkan semangat peduli alam," kata Cipnal, di hadapan wartawan dalam jumpa pers.

Menurut pendekar dari Persaudaraan SH Terate ini, lahan di kritis di Tuban semkain luas. Hutan lindung sudah dihabisi oleh pihak tidak bertanggung jawab.

"Hutan lindung tinggal lindunganya. Dengan adanya peduli lingkungan bersama Wiro Sableng ini, masyarakat luas termotifasi melestarikan hutan," tandasnya.

Yang kedua, pihaknya menganggap kedua tokoh film ini memiliki latar belakang yang sama dengan Pendekar Siaga di Tuban. Sehingga dengan ilmu dan pengalamannya (Kenken dan Herdhi, red), bisa menguatkan visi misi pendekar siaga dalam berbuat kebajikan.

"Mereka sama dengan visi pendekar, untuk menebar kebaikan dengan cara masing-masing. Semoga dalam jangka panjang kita dapat mensejahterakan masyarakat dan melahirkan peradaban baru, seperti yang tersirat dalam pesan yang mereka perankan," pungkas Cipnal. [rof/ito]