TPS 2 Sidohasri, Paslon Gus Ipul-Puti Unggul

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. TPS tersebut merupakan yang sempat viral, lantaran anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengenakan pakaian mirip Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Puti Guntur Soekarno (Puti).

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomer urut satu meraih 110 suara. Sedangkan nomer urut dua meraih 124 suara.

Kendati begitu, jumlah total suara satu desa, Khofifah-Emil unggul dengan hasil akhir 865 suara. Sedangkan pasangan Gus Ipul-Puti hanya berhasil meraih 590 suara.

Diketahui sebelumnya, di beberapa grup WhatsApp ramai memperbincangkan petugas dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan yang menggunakan pakain mirip calon Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut dua, Puti. Di dalam broadcast media sosial ini, berupa foto tiga wanita menggunakan kerudung merah dan baju putih, yang kerap digunakan Puti.

Untuk menghindari kegaduhan pihak pengawas (PPL) langsung melakukan koordinasi dengan pihak Penitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sidohasri. Hasilnya, petugas yang kedapatan memakai busana khas Cawagub nomer urut dua itu telah ganti busana. [rof/ito]