Libur Akhir Pekan, Wisata Pemandian Bektiharjo Dipadati Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wahana Wisata Pemandian Bektiharjo yang berada di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (24/6/2018) dipadati ribuan pengunjung.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, pengunjung wisata yang datang dari berbagai wilayah Tuban maupun dari luar Tuban tersebut cukup merogoh kocek Rp5.500 untuk masuk ke dalam wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ini.

Salah satu pengunjung asal Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Ardi (35) mengatakan jauh-jauh datang bersama keluarga untuk menikmati wahana kolam renang yang ada.

"Ini baru pertama kalinya datang ke sini bareng keluarga, mumpung anak juga libur sekolah," pungkasnya.

Pengunjung lain asal Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Lulus (19) menjelaskan sudah sering datang ke wisata pemandian Bektiharjo, namun setelah lebaran kemarin baru kali ini. "Tadi datang kesini bareng teman-teman," kata Lulus.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbidpora) Tuban, Suwanto menyampaikan, setiap akhir pekan pengunjung di wisata pemandian Bektiharjo padat, terlebih saat ini sekolah masih libur.

"Akhir pekan ini jumlah pengunjung sampai sore bisa sampai 2000-2500 orang," ujar Suwanto.

Suwanto juga menjelaskan, dibandingkan hari-hari biasanya pengunjung mengalami peningkatan, biasanya per hari hanya 1000 orang sekarang pengunjung bisa sampai 2000-2500 orang.[hud/col]