Realisasi Pendapatan Bektiharjo Selama 5 Bulan Hampir 60 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pencapaian hasil realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wisata pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban selama lima bulan ini sudah mencapai hampir 60 persen.

"PAD wisata Bektiharjo sudah sampai 59,12 persen atau sekitar Rp171 juta," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto.

Lebih lanjut, Suwanto menjelaskan bahwa wisata jenis kolam pemandian di Kabupaten Tuban masih menjadi idola bagi masyarakat, baik dari luar daerah maupun masyarakat lokal.

Maka tak heran, jika realisasi PAD dari wisata pemandian Bektiharjo tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi dari dua wisata lain yang dikelola oleh Pemkab Tuban.

"Baru lima bulan PAD pemandian Bektiharjo sudah hampir 60 persen. Sehingga dipastikan PAD Pemandian Bektiharjo satu tahun ini bisa terlampaui," tambah Suwanto.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, wisata yang berada di bawah pengelolaan Pemkab Tuban tersebut dalam satu tahun ditarget sebanyak Rp290 juta lebih.[hud/ito]