Kenaikan Pengunjung Obyek Wisata di Tuban Ditarget Capai 500 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mentargetkan libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, pengunjung tiga obyek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban meningkat.

Pada libur lebaran tahun ini, peningkatan pengunjung dari tiga obyek wisata yang dikelola Pemkab Tuban, yakni goa Akbar, Pemandian Bektiharjo dan Pantai Boom tersebut ditargetkan mencapai hingga 500 persen dari jumlah pengunjung di hari-hari libur biasanya.

"Target kita ada peningkatan kunjungan sampai 500%, karena liburan hari raya ini salah satu peak season kunjungan wisata di Kabupaten Tuban," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto.

Suwanto juga menambahkan, peningkatan pengunjung di libur lebaran Idul Fitri 1439 H tersebut diharapkan juga terjadi di semua obyek wisata yang ada di Tuban, baik yang dikelola swasta maupun masyarakat.

"Semua obyek wisata diharap mendapatkan kunjungan wisatawan yang tinggi," tambahnya.

Oleh karenanya, Suwanto mengatakan agar setiap obyek wisata mempersiapkan personel sarana prasarananya dan tata kelola wisata untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan sebaik-baiknya.[hud/ito]