Selama Lima Bulan, 25 Persentase PAD Telah Didapat Pantai Boom Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persentase Pendapatan Asli Daerah (PAD) Wisata Pantai Boom Kabupaten Tuban selama lima bulan terakhir ini, terbilang masih rendah dibandingkan dengan dua wisata lainya yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Informasi yang diperoleh blokTuban.com, total PAD yang didapat wisata pantai Boom selama lima bulan mencapai Rp98 juta lebih atau 25,89 persen dari target selama satu tahun, yakni Rp382 juta

"Selama lima bulan ini, realisasi pendapatan wisata pantau Boom sudah 25,89 persen," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto.

Lebih lanjut menurutnya, pada libur lebaran nanti, pihaknya berharap pendapatan wisata pantai Boom bisa mengejar ketertinggalannya dari beberapa tempat wisata lainya yang dikelola Pemkab.

Dosamping itu, juga akan melakukan penambahan wahana, agar masyarakat semakin berminat untuk berwisata di Kabupaten Tuban. "Semoga kedepan wisatawan lebih banyak lagi yang berlibur di Tuban," pungkasnya.[hud/col]