Arus Mudik Jalur Alternatif Bojonegoro-Lasem Terpantau Lancar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Arus mudik lebaran 2018 di jalur alternatif Bojonegoro-Jatirogo-Lasem (Jawa Tengah) terpantau normal. Di beberapa titik keramaian jalur alternatif kendaraan pemudik yang hendak ke Jawa Tengah atau sebaliknya ini tampak lancar.

Dari informasi yang diberikan petugas kepolisian di wilayah Jatirogo, pada hari ke-28 puasa Ramadan ini, arus lalu lintas dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur di perbatasan Jatirogo - Lasem ini tidak ada peningkatan volume kendaraan yang berarti.

"Hingga hari ini, masih lancar belum ada peningkatan," ujar Wakapolsek Jatirogo, IPDA Suhardi saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (13/6/2018)

Dari pantauan blokTuban.com di perempatan Jatirogo yang kerap kali menjadi tumpukan kendaraan, kini lancar. Kalaupun ada tumpukan kendaraan tidak berlangsung lama. Hal ini diduga akibat panjangnya waktu cuti bersama, sehingga pemudik bisa memilih waktu sesuai keinginan tanpa harus bersamaan.

Selain itu, yang dapat dilaporkan wartawan media ini, pos pengamanan lebaran di jalur alternatif ini tidak begitu ada seperti tahun sebelumnya. Sebab pos yang disediakan oleh pihak kepolisian hanya terfokus di jalur Nasional Pantai Utara Tuban.

"Lima pos mudik sudah kita sediakan, semoga bisa dimanfaatkan masyarakat yang melintas di jalur pantura Tuban," ujar Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Lima pos tersebut di antaranya satu pos pantau berada di Kecamatan Rengel, satu pos pantau sekaligus pos pelayanan di rest area, dan tiga pos pengamanan yaitu di Kecamatan Bancar, pos boom di utara Alun-alun, dan pos di Kecamatan Widang. [rof/ito]