Amankan Pemudik, Anggota Banser Disiagakan Bantu OPS Ketupat 2018
 
Reporter: Mochamad Nur Rofiq 
 
blokTuban.com - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Rengel, Kabupaten Tuban, A. Mundzir mengatakan, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) disiagakan penuh membantu pihak Kepolisian. Mereka dijadwalkan ikut siaga di Pos Pantau Rengel mulai Jum'at (8/6/2018) hingga Senin (25/6/2018).
 
Menurut dia, hal itu dilakukan dalam rangka untuk membantu tugas aparat Kepolisian yang melaksanakan Operasi Ketupat Semeru tahun 2018. Dengan harapan, agar kenyamanan pemudik dan warga terjaga dengan baik.
 
"Setiap hari empat anggota kita siagakan membantu aparat kepolisian di pos pantau pasar Rengel ini," terang Mundzir saat diwawancarai blokTuban.com, beberapa waktu lalu. 
 
Dijelaskan Mundzir, jadwal pelaksanaan ini dibagi dua shift setiap harinya. Shift satu dimulai pukul 07.0 sampai 13.00WIB. Sedangkan shift dua, mulai pukul 13.00-22.00 WIB. Setiap shift diisi dua personil dari Satkoryon Banser Rengel. 
 
"Ini bagian dari upaya Kesiap siagaan Banser membantu stabilitas keamanan dan ketertiban serta kenyamanan pemudik, Pra dan Paska lebaran dalam kegiatan OPS Ketupat tahun ini," tandas pria ramah itu. [rof/ito]