Berburu Sunrise di Gunung Purung Jatirogo 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Mengawali akhir pekan, muda-mudi di kecamatan Jatirogo memilih berburu matahari terbit sunrise di gunung purung, Sabtu (9/6/2018). Habis shalat subuh, mereka mulai berangkat dari rumah dengan ramai-ramai demi mengabadikan momen sunrise akhir pekan di atas gunung yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo ini. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, muda-mudi mulai memadati gunung Purung dengan ramai-ramai sejak matahari belum terbit. Mereka asyik menikmati udara segar, sekaligus mengambil gambar Sunrise menggunakan kamera seluler mereka. 

"Sudah sepuluh kali datang kemari, separuh dari kunjungan, bersyukur bisa dapat momen Sunrise," ujar Rizal (17) pemburu Sunrise asal desa Bader, Jatirogo itu, Sabtu (9/6/2018).

Pemuda yang juga seorang atlet bulutangkis ini mengaku, memilih gunung Purung karena merupakan tempat tertinggi di Jatirogo. Sehingga ia, lebih memilih gunung ini ketimbang tempat lain untuk menikmati keindahan Sunrise bersama teman. 

"Kadang sambil lari pagi, kadang pula naik sepeda angin," kelakar Rizal sambil asyik berfoto. 

Pemburu sunrise lainnya, Fian Sukma (14) mengaku sudah uda dua kali datang ke tempat ini. Ia tertarik dengan pemandangan sekitar, karena masih alami dan sangat layak untuk dinikmati. 

"Ya, ke sini untuk ambil foto dan video," aku pelajar kelas IX SMP 1 Jatirogo ini. 

Dara asal Desa Paseyan tersebut mengaku, kegiatan ini syarat sebuah hobi. Sehingga harus mengayuh sepeda angin dengan jarak tempuh 7 Km pun, ia lakukan.

"Hobi sih, soalnya," pungkas dia. [rof/ono]

 

 

IMG_20180609_055138