Hasil Tes Urine Puluhan Pengemudi Angkutan ini Hasilnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada Operasi Simpatik Bersih Narkoba di Terminal Wisata Kambang Putih Tuban. Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Tuban juga melakukan tes urine kepada puluhan pengemudi, kondektur dan kernet kendaraan angkutan umum.

Tes urine yang dilakukan di Terminal Wisata Kambang Putih tersebut, bertujuan untuk memastikan kondisi puluhan pengemudi atau awak kendaraan bus, angkutan dan truk dalam kondisi aman tidak terpengaruh obat-obatan terlarang atau narkoba.

Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Marjana mengatakan, berdasarkan hasil tes urine tersebut tidak menemukan pengemudi, kondektur maupun kernet yang terindikasi meggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba.

"Hasil Tes Urine tidak ditemukan pengemudi yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba, alias nihil," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, Selasa (5/6/2018).

Usai operasi, perwira berpangkat dua melati di pundak itu menegaskan jika dalam tes urine kali ini tidak ditemukan pengemudi yang terindikasi menggunakan narkoba, dan itu bagus karena dengan begitu tingkat kesadaran pengemudi kendaraan ini tinggi.

"Hasilnya bagus tidak ada pengemudi yang positif, ini kita lalukan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang atau para pemudik," tambahnya.[hud/ito]