Lancarkan Distribusi, Pertamina MOR V Luncurkan Tim Satgas

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) Wilayah Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara meluncurkan tim satgas penyaluran BBM dan LPG Idul Fitri 1439 H.

Tim Satgas ini dimulai pada 30 Mei 2018 hingga 28 Juni 2018 danberoperasi di kantor Pertamina MOR V, seluruh Terminal BBM, Depot LPG Filling Plant hingga Depot Penyaluran Pesawat Udara (DPPU)dengan waktu operasional selama 24 Jam.

General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum menjelaskan, peran utama dari tim satgas antara lain memantau kondisi penyaluran, mengawasi stok BBM dan LPG di setiap SPBU juga Agen LPG, serta mengkordinasikan segala aktivitas distribusi BBM dan LPG bersama Hiswana Migas dan Kepolisian setempat

.“Tim Satgas merupakan salah satu bukti komitmen Pertamina terhadap kelancaran pasokan bagi masyarakat khususnya para pemudik selama arus mudik lebaran," ungkapnya.

Kordinasi tim satgas, lanjut Ibnu, di masing-masing lokasi didukung dengan peninjauan ke lapangan akan menjadi salah satu agenda utama tim tersebut agar masyarakat senantiasa mudah mencari BBM ketika perjalanan mudik.

Pertamina memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri 1439 H akan terjadi pada tanggal 9-10 Juni 2018. Sementara itu, beberapa titik di Provinsi Jawa Timur yang diperkirakan akan cukup ramai pada masa mudik antara lain Kabupaten Madiun, Mojokerto, Wilangan, Kertosono dan Ngawi.

Mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi BBM di titik titik tersebut, Pertamina telah menyiapkan berbagai sarana untuk menambah kelancaran dan ketersediaan BBM bagi para pemudik antara lain Mobile Storage, KIOSK hingga Motorist Bahan Bakar Khusus (BBK) yang tersebar di ruas tol maupun non tol.

“Selain memperkuat stok di SPBU, kami pun telah mensiagakan Mobile Storage di 11 titik SPBU yang diprediksi ramai dikunjungi para pemudik. KIOSK juga telah siap beroperasi di 8 titik di rest area Tol Ngawi, Kertosono hingga Mojokerto dan tidak lupa hadirnya Motorist akan menambah kenyamanan para pemudik dalam melakukan perjalanan,” tambah Ibnu. [ito/lis]

 

Produk BBM Konsumsi Normal Harian Prediksi Konsumsi Ramadhan & Idul Fitri 1439 H
Premium 2.280 KL/Hari 2.759 KL/Hari
Pertalite 7.021 KL/Hari 8.074 KL/Hari
Pertamax 3.139 KL/Hari 3.641 KL/Hari
Pertamax Turbo 113 KL/Hari 141 KL/Hari
Solar 5.492 KL/Hari 5.273 KL/Hari
Dexlite 155 KL/Hari 154 KL/Hari
Pertamina Dex 80 KL/Hari 87 KL/Hari