Seleksi Pemain BWFC U-17 Dimulai, Ini Kebutuhannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bumi Wali FC (BWFC) telah melaksanakan seleksi pemain untuk menentukan squad tim. Seleksi digelar pada Jum'at (1/6/2018) kemarin dan dilanjutkan hari ini, Sabtu (2/6/2018) di Stadion Lokajaya Tuban.

Seleksi pemain kali ini dalam rangka persiapan mengikuti Kompetisi Piala Soeratin U-17 2018, dengan harapan setiap laga bisa diselesaikan dengan poin penuh.

Manajer BWFC, Kartono saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, pada hari pertama seleksi diikuti 50 calon pemain. Setelah dilakukan uji coba, hanya 20 yang lolos.

"Hari pertama seleksi kemarin sore dikuti 50 anak, yang lolos ada 20," ujar Kartono.

Diketahui, seleksi pemain hari pertama jadwal untuk Zona Barat. Seleksi diikuti Klub Internal/SSB yang berasal dari Wilayah Jenu, Merakurak, Bancar, Kerek, Jatirogo, Montong, Senori, Bangilan, Singgahan, Kenduruan dan Tambakboyo.

Sedangkan jadwal sore nanti Zona Timur. Klub yang berhak mengikuti klub Internal/SSB yang berada di wilayah timur, meliputi Tuban, Semanding, Palang, Plumpang, Rengel, Widang, Soko, Parengan dan Grabagan.

Pihak penpel memprediksi peserta dari zona timur ini akan lebih membludak. Diharapkan seleksi berjalan lancar tanpa ada masalah, sehingga didapatkan pemain yang memiliki skill dan kompeten di masing-masing lini.

"Final seleksi akan kita ambil sekitar 24 pemain," pungkas Kartono menandaskan. [rof/rom]