Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik Mulai Disosialisasikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Korpri, Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Kamis (31/5/2018), Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik (P2M-SG) mulai di disosialisasikan kepada mayarakat.

Dalam sosialisasi program yang diprakarsai oleh Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban sebagai konsultan bekerja sama dengan Semen Indonesia (SI) tersebut tampak hadir Camat, Kepala Desa serta Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Tuban.

Kasi Bina Lingkungan (Binling) Semen Indonesia, Siswanto mengatakan, dengan program yang dikemas sedemikian rupa ini, nantinya diharapkan mampu mewujudkan program pemberdayaan kepada masyarakat Ring 1 SI sesuai dengan namanya.

"Seperti halnya pengembangan keterampilan anak-anak di Ring 1, atau mungkin membuat usaha baru seperti usaha peternakan kambing, ayam atau usaha kecil yang lainya," kata Siswanto usai membuka sosialisasi tersebut.

Jadi, program pemberdayaan SI yang selama ini diberikan kepada 26 desa sekitar pabrik tidak ada pendampinganya, nanti akan ada pendampingnya sehingga diharapkan program SI tepat sasaran. 

Sementara itu Nunuk Fauziah, selaku manager program mengatakan, pada frase sosialissasi P2M-SG ini merupakan salah satu output yang diinginkan, yaitu untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa P2M-SG ini dibentuk dengan beberapa latar belakang, salah satunya dengan transparansi.

"Dimana masyarakat bisa mengakses dan mengetahui P2M-SG ini. Selain itu juga program ini untuk membangun relasi baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, masyarakat, organisasi-organisasi dan elemen-elemen masyarakat," kata Nunuk.[hud/col]