Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan anak yatim usia Sekolah Dasar (SD) dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban mengikuti acara Buka Puasa Ceria di Aula Pendopo Kecamatan Plumpang.

Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri bersama Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU), bekerja sama dengan Forpimcam Plumpang itu juga turut diisi dengan Dongeng Anak Sholeh, oleh Kak Budi dari Kampung Dongeng Bojonegoro (KDB).

Pihak penyelenggara dalam hal ini mengatakan, bahwa acara tersebut adalah salah satu program rutin yang dicanangkan oleh Yatim Mandiri Kabupaten Tuban.

"Ini program rutin kita, buka puasa ceria. Karena sasarannya anak-anak, kita pilih metode dongeng. Kalau ceramah biasanya gak di dengar anak-anak," ujar Staff Program Yatim Mandiri bagian penyaluran, Riswanto kepada blokTuban.com, Sabtu (26-5-2018).

Lelaki asal Kabupaten Rembang Jawa Tengah itu juga menambahkan, acara sejenis juga akan diselenggarakan minggu depan di Kodim Tuban.

Sementara itu, Camat Plumpang yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang bersedia melancarkan agenda mulia itu.

Pihaknya berharap kepada anak-anak yatim yang datang, khususnya anak yatim yang berada di Kecamatan Plumpang agar tetap mensyukuri keadaan yang ada.

"Mari kita syukuri segala sesuatu yang kita miliki saat ini. Jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus berprestasi anak-anak," ujar Camat Plumpang, Saefiyudin, S. STP. MAP dalam sambutannya. [feb/ito]