Pemkab Jamin Ramadan Stok Elpiji Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyatakan, stok elpiji 3 kilogram (kg) selama bulan puasa 1439 H / 2018 M tetap aman.

Seperti halnya yang dinyatakan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, yang menjamin stok pemenuhan kebutuhan bahan bakar dan bahan pokok tersebut selama Ramadan masih cukup.

Meskipun, beberapa waktu lalu elpiji jenis melon (sebutan lain elpiji 3 Kg) dikabarkan sempat langka. Sehingga harus diantisipasi.

"Beberapa waktu sempat terjadi kekurangan LPG jenis 3 kg di pasaran, akibat banyaknya permintaan,” kata Kepala Diskoperindag, Agus Wijaya.

Kendati begitu, ditegaskan mantan Camat Montong dan Kenduruan itu, Pertamina siap untuk memberikan tambahan suplai, jika hal tersebut kembali terjadi. Bahkan kata dia, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) juga sudah mengupayakan untuk adanya dropping di beberapa tanggal merah.

"Untuk mencukupi kebutuhan konsumen, Hiswana juga sudah mengupayakan suplai di tanggal 1,10,dan 29 Mei 2018," beber Agus panjang lebar. [rof/col]