Selama Ramadan CFD Jatirogo Tetap Ada, Catat Jadwalnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Selama Ramadan, Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor setiap hari Ahad di Jatirogo tetap ada. Hanya saja waktunya ada perubahan dari pagi, menjadi sore setelah Asar hingga menjelang beduk maghrib.

Penyelenggara CFD, Sri Lestari menerangkan, kemasan kegiatan sedikit berbeda, yaitu bernuansa religi. CFD yang diberi tema Ramadan on the Weekend ini, akan dimulai sore nanti, Ahad (20/5/2018).

"Khusus bulan Ramadan CFD di Jatirogo akan diisi dengan kegiatan Pildacil yang melibatkan santri TPQ se-Kecamatan Jatirogo," ujar Sri Lestari, Minggu (20/5/2018).

Ditambahkan wanita ramah itu, CFD diklaim akan semakin ramai dengan adanya lapak kuliner khas Ramadan. Sehingga akan menarik masyarakat untuk ngabuburit bersama keluarga, teman dan pasangan di jalan Diponegoro atau timur kantor kecamatan tersebut.

"Selain itu juga ada kegiatan pengumpulan zakat infaq dan sedekah untuk anak yatim. Dengan harapan, Ramadan kita lebih berkah," tukas aktivis Karang Taruna Tuban itu. [rof/col]