Jalur Soko-Parengan J‎adi Tongkrongan Asyik Pemuda Saat Ngabuburit

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Ngabuburit atau aktifitas yang dilakukan sebagian besar khalayak umum selagi menunggu bedug dan adzan Maghrib dikumandangkan, dapat dilakukan dengan berbagai macam hal.

Seperti yang terlihat di sepanjang jalan persawahan di Tuban selatan. Banyak muda-mudi yang asyik bersantai, nongkrong di pematang sawah pinggir jalan. Salah satunya, jalan raya Soko-Parengan atau lebih hangat disebut jalanan sempol misalnya.

Menjelang sore hari, sekitar pukul 16.00 hingga pukul 17.00‎ lebih, puluhan bahkan ratusan pemuda berjejer dengan motor-motornya. Bersama kawan sekumpul, mereka asyik menikmati angin sawah sore dengan suguhan matahari hangat mengintip waktu berbuka puasa.

Banyak dari pemuda itu datang dari berbagai wilayah desa dan kecamatan, bahkan tak sedikit juga yang berasal dari kabupaten tetangga.

"Hanya lewat sini, sepertinya asyik buat santai dan nongkrong sebentar," ujar Fendi, pemuda asal kecamatan Kapas, Bojonegoro, Mingg‎u (20/5/2018).

Sementara itu, pemuda usia belasan tahun asal Kecamatan Soko, Dino mengaku sering bersantai dan berkumpul bersama kawannya di sana saat bulan puasa seperti ini. Banyak teman yang akan didapatnya, ketika saling membaur satu sama lain.

‎"Mainan saja di sini. Sering kok, setiap sore. Bisa santai dan lihat pemandangan sawah sore hari. Kadang juga ada yang balapan, lumayan bisa jadi tontonan," kata Dino kepada blokTuban.com. [feb/ito]