Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 Nasional 2018, squad Persatu Tuban terus dipersiapkan. Hal itu diungkapkan Manajer Persatu, Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com.

Namun, untuk awal bulan puasa ini kegiatan Laskar Ronggolawe sedang off. Baru akan digenjot lagi sekitar tanggal 22 Mei hingga mendekati lebaran.

"Untuk sementara masih off di awal ramadan. Kegiatan akan dimulai lagi dari tanggal 22 Mei sampai H-5 lebaran," kata Gus Roni, sapaan akrabnya, Sabtu (19/5/2018).

Sedikit duketahui, piala Indonesia digelar kembali tahun ini dengan diawali pertandingan Persibo Bojonegoro kontra Madura United. Persibo Bojonegoro ditundukkan Madura United 4-2 melalui adu penalti dalam laga Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, Selasa (8/5/2018) lalu.

Sedangkan Laskar Ronggolawe tergabung di zona 10. Tim kebanggaan warga Tuban ini akan berada satu grup bersama 7 tim asal Jawa Timur lainnya, antara lain Persibo Bojonegoro, Madura United, Persegres Gresik United, Persepam Madura, Madura FC, Persekap Pasuruan, dan Perssu Sumenep.

Di babak 128 besar, squad Persatu akan diuji nyalinya menjamu tim asal Gresik, Persegres Gresik United di laga awal. Target sapu bersih, harga mati bagi Persatu lantaran sebagai tuan rumah.

"Mohon doa dan dukunganya kepada seluruh Masyarakat Tuban terutama kepada Ronggomania, Curva Ronggolawe, dan seluruh pecinta Persatu Tuban," pinta Gus Roni. [rof/rom]