Laka Maut Pantura, Gara-gara Bak Truk Gandeng Lepas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas yang menewaskan satu pengemudi truk dan melukai satu penumpang truk terjadi di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Baturetno, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Kamis (17/5/2018) malam.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian nahas tersebut berawal dari truk gandengan Nopol W-8486-UF yang dikemudikan oleh M. Porwanto (36) warga Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melaju dari arah barat ke timur dengan muatan yang melebihi kapasitas.

"Karena kelebihan muatan, ekor gandengan terputus," ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar kepada blokTuban.com.

Setelah putus, ekor gandengan tersebut oleng ke kiri menabrak truk tronton Fuso yang dikemudikan Jarwo (38) warga Desa Lerankulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus dan berpenumpang Mursidi (30) warga Desa Ngibrik, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus yang saat itu sedang berhenti.

Kemudian truk tronton Fuso yang berhenti tersebut terdorong kedepan, lalu mengalami kecelakaan lalu lintas lagi dengan menabrak truk tronton fuso Nopol DA-1606-TP yang dikemudikan Abd. Manan (40) warga RT.01/RW.01 Desa Bangsal, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik yang juga berhenti.

"Akibatnya, pengemudi truk tronton fuso atas nama Jarwo mengalami luka, dan penumpangnya yaitu, Mursidi meninggal dunia di TKP," pungkasnya.

Dari kejadian itu, diperkirakan kerugian materi mencapai Rp5.000.000. [hud/rom]