Tingkatkan Deteksi Dini, Kapolres Tuban Lakukan Silaturahim Tiga Pilar Soko

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menindaklanjuti peristiwa terorisme yang belakangan ini terjadi di Indonesia, Kapolres Tuban, Dandim 0811 Tuban, bersama Tiga Pilar Kecamatan Soko menggelar silaturahim.

Kegiatan sore hari yang dipusatkan di Aula kantor Kecamatan Soko itu juga dihadiri oleh oleh masyarakat lengkap. Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama (Toga), beserta Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kecamatan Soko ada di dalamnya.

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono menginstruksikan agar masyarakat umum, khususnya di wilayah Kecamatan Soko bisa bersinergi baik dengan tiga pilar yang ada.

"‎Antara tiga pilar dan masyarakat, harus saling berpadu. Jika semua bersinergi dengan baik, akan sangat mudah untuk menangkal paham radikalisme di Tuban ini," ujar Kapolres Tuban kepada semua tamu undangan, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, AKBP Nanang Haryono juga mengimbau kepada segenap jajaran birokrasi pemerintahan terkecil yang ada di desa, yakni ketua RT dan Ketua RW. Munculnya gelagat tak nyaman serta kejanggalan di lingkungan warganya, sebab tamu maupun penduduk asing, kiranya menjadi perhatian khusus oleh tetua RT dan RW.

‎"Deteksi segala jenis gangguan kecil. Perkuat pendataan, orang asing jangan gampang diterima. Sampaikan kepada Kasi Informasi," tambahnya. [feb/col]