Polsek Grabagan Gelar Aksi Simpati ‎Bersama Warga

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bentuk simpati rasa turut berduka cita terhadap gugurnya 6 anggota POLRI dalam aksi terorisme beberapa waktu lalu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Grabagan‎ mengajak para warganya berpartisipasi dalam aksi simpati tersebut.

‎Nampak poster besar becorak merah putih,berisikan 6 foto anggota POLRI yang gugur dalam tugasnya ‎terpampang di atas poster. Masyarakat umum, anak-anak, pemuda, bahkan pengguna jalan yang melintasi pertigaan pohon Beringin Grabagan itu ‎menyempatkan waktu untuk andil di dalamya.

"Ini merupakan bentuk spontanitas dari warga sini, kita membuat bentangan spanduk. Masyarakat juga antusias, ikut merasakan kesedihan tragedi Polri yang gugur dalam tugasnya," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Grabagan, AKP Ali Kanafi saat ditemui blokTuban.com ditengah kegiatan, Minggu (13/5/2018).‎

Bentuk penghormatan ‎‎masyarakat di Kecamatan Grabagan sangat di apresiasi oleh Kapolsek Grabagan. Pihaknya juga turut mendoakan agar anggota polisi yang gugur tersebut termasuk Syahid dalam kepergiannya.

Selain itu, Kapolsek Grabagan juga akan melakukan kegiatan sejenis, menggelar aksi kepedulian tersebut di depan kantor Kecamatan Grabagan setelah semua poster di tempat awal terpenuhi tanda tangan warga.

"Dengan adanya peristiwa itu, mari kita selalu waspada. Kita tak pernah tahuu kapan datangnya ancaman. Masyarakat kita himbau supaya lebih waspasa , kerjasama untuk menambah kepekaan. Informasi sekecil apapun bisa dikabarkan dengan kita," pungkas Kapolsek asal Jatirogo itu sembari megimbau. [feb/ito]‎