Optimis H-10 Lebaran, Jembatan Widang-Babat Bisa Dilewati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Basuki Hadimuljono optimis pengerjaan jembatan Widang-Babat yang ambruk pada selasa (17/5/2018) lalu, selesai pada 10 hari sebelum Lebaran atau sekitar tanggal 4 Juni 2018.

"10 hari sebelum Lebaran, jembatan ini sudah bisa dilewati, kenapa saya yakin, karena kendalanya hanya ada di pemasangan prancah sekmen 4, 5, dan 6," ujar Basuki saat meninjau jembatan Widang Babat, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, pemasangan prancah empat, lima, enam ini persis berada di atas Barang Bukti (BB) atau puing besi yang masih tenggelam di Sungai Bengawan Solo. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolda agar prancah bisa dipasang terlebih dahulu baru BB dievakuasi.

"Kapolda setuju, apabila prancah di pasang dulu baru BB dievakuasi. Saya kira lebih mementingkan kepentingan umum dan tidak menghilangkan barang bukti," tambahnya.

Jadi, apabila nanti tidak sesuai target selama 10 hari sebelum Lebaran, maka perbaikan akan terus dikerjakan hingga selesai. Dan untuk sementara ini pemasangan prancah sudah mencapai 50 persen.[hud/col]