Posisi Runner Up, ESGE Tuban Tutup Piala Pertiwi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim sepakbola wanita ESGE Tuban sukses naik podium runner up piala Pertiwi Askab PSSI Jawa Timur (Jatim) tahun ini.

ESGE Tuban gagal merebut posisi juara lantaran dikalahkan Candra Kirana Kediri di penghujung kompetisi, Kamis (5/5/2018) di stadion Supriadi Blitar.

Di partai final, tim yang diarsiteki Abdul Rochim ini harus menalan pil pahit. Di bawah tekanan tim yang lebih senior, ESGE Tuban harus mengakui keunggulan lawan dengan takluk 13-0.

Menanggapi hasil pertandingan, Askab PSSI Tuban berpendapat, hasil yang diraih srikandi lapangan hijau asal Tuban di luar dugaan. Meskipun harus kalah besar.

"Kita tidak mempermasalahkan skor, yang penting hasilnya dan itu di luar target kami. Lantaran tim ESGE usianya juga belum ada setahun," kata Sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo kepada blokTuban.com, Kamis (10/5/2018).

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, babak pertama kiper ESGE harus dibobol gawangnya sebanyak 6 kali. Sedangkan di babak kedua ditambah lagi 7 gol.

"Dengan hasil ini, kami mewakili official berterimakasih dan mohon maaf kepada masyarakat Tuban yang sudah mendoakan hingga akhir laga," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]