Berikan Pengamanan dan Kenyamanan, Kapolres Tinjau Gereja Santo Petrus Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Kenaikan Isa Al Masih tahun 2018, jajaran tertinggi Polres Tuban, melakukan peninjauan di Gereja Katolik Santo Petrus, Jalan Panglima Sudirman Tuban, Kamis (10/5/2018).

Perayaan hari kenaikan Isa Al Masih yang dirayakan setiap 40 hari pasca paskah tersebut terdapat sekitar satu ribu jemaat yang melaksanakan ibadah dengan lancar dan kidmat di Gereja Katolik Santo Petrus.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono dalam kesempatan itu mengatakan, ada sekitar 11 gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tuban ini penjagaan lebih diperketat, terlebih ini merupakan hari besar umat kristiani.

"Kita sudah memberikan pengamanan di masing-masing gereja, yang diatur dari Polres," terang Kapolres Tuban di Gereja Katolik Santo Petrus.

Lebih lanjut, hal itu untuk memberikan rasa keamanan kepada jemaat, agar dalam perayaan hari kenaikan Isa Al Masih ini para jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang.

Sementara itu, Romo Karel Nuki Prayogi mengatakan, banyak terima kasih kepada jajaran Polres Tuban yang telah memberikan pengamanan dalam perayaan hari kenaikan Isa Almasih tahun 2018 ini.

"Terima kasih kepada jajaran Polres Tuban yang telah berkenan meninjau dan menyapa langsung jemaat," ujar Romo Karel.[hud/ito]